Hemorograd
Kamis, 24 Juli 2014 | 21:35 WIB

Anak Usaha RNI-PTPN I Luncurkan White Tea

Jumat, 12 April 2013 / pangan

Jakarta (kabarbumn.com) - PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN) mengeluarkan produk the baru. Teh tersebut merupakan produk teh unggulan, namnya white tea atau teh putih.

Manfaat produk anak usaha patungan PT RNI dan PTPN I ini berkhasiat sebagai minuman yang bisa menjaga kekebalan tubuh bahkan anti terhadap serangan flu burung, hingga anti penuaan kulit.

"Jadi tidak perlu dalam bentuk vaksin. White tea dapat diproduksi di dalam negeri," tutur Direktur Utama PT RPN, Didiek Hadjar Goenadi di Kementerian BUMN, Kamis (11/4/2013).

Teh yang dikembangkan sejak 3 tahun lalu ini akan dijual dalam bentuk kemasan dengan harga Rp 1 juta per kg. Harga jual yang tinggi ini dikarenakan produksi perkebunan teh dalam 1 hektar hanya menghasilkan 10 kg white tea. PT RPN akan menggandeng beberapa PTPN dan RNI untuk memproduksi teh tersebut. Dan posisi PT RPN akan bertindak untuk memasok bibit.

“Targetnyaekspor, karena nantinya di dunia akan dikenal produk Japanese tea, Chinese tea dan Indonesia white tea," tegasnya.

PT RPN merupakan perusahaan yang bergerak dalam riset kelapa sawit, teh dan gula. Pada 2013 ini, RPN menargetkan pendapatan senilai Rp 750 miliar dengan laba bersih Rp 48 miliar. Pendapatan ini, didukung oleh penjualan bibit kelapa sawit, bibit tebu, bibit teh, bibit karet, bibit cokelat hasil pengembangan PT RPN, serta jasa konsultasi di bidang pertanian. (Firman/mon)

Dibaca : 457 kali
Satyo Fatwan : Membangun Organisasi Yang Great
"Batik tak lagi seperti dulu. Penetapan batik sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO menimbulkan euforia baru di kalangan masyarakat Indonesia. Baik kalangan menengah-bawah hingga atas ..."
SIGNUP FOR NEWSLETTER