Hemorograd
Jumat, 31 Oktober 2014 | 18:48 WIB

Mobil Listrik Selo, Dahlan Merasa Bangga

Rabu, 25 September 2013 / industri

Jakarta (kabarbumn.com) - Mobil listrik yang diproduksi Putra Petir, tim binaan Menteri BUMN, Dahlan Iskan sudah masuk proses sertifikasi di Kementerian Perhubungan. Impian Dahlan untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia pun semakin di depan mata. Dahlan pun merasa gembira dengan karya anak bangsa tersebut dan siap dijalankan.

Dengan menghabiskan anggaran Rp 1,5 miliar tersebut, mobil listrik jenis sport generasi kedua diberi nama Selo. Tentu memiliki perbedaan dengan mobil listrik sport Tuxuci, salah satunya dilengkapi dengan adanya gearbox.

“Itu dana saya. Senin (23/9) sore proses sertifikasi selesai, tapi ada koreksi sedikit dan kurang spooring dan balancing,” ujarnya usai Rapim di Kementerian BUMN, Rabu (25/9).

Sebelumnya, Dahlan mencoba Selo pada Selasa (24/9). Mobil listrik berwarna kuning tersebut sedikit mirip mobil asal pabrikan Eropa, Lamborghini Gallardo. Pencipta mobil, Dasep Ahmadi mengaku mengadopsi desain mobil sport terkini.

“Jadi, desainnya hasil interaksi saya dengan Pak Dahlan,” jelasnya.

Dahlan berencana memamerkan beberapa mobil listrik untuk keperluan angkutan peserta pada KTT APEC di Nusa Dua Bali mendatang. Terlebih, dalam sekali setrum, dapat digunakan untuk jarak 300 KM.

Seperti diketahui, uji mobil listrik milik Dahlan tersebut dilakukan di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Bekasi. (Firman/mon)

Dibaca : 681 kali
Workshop 31 Oktober 2014
Satyo Fatwan : Membangun Organisasi Yang Great
"Batik tak lagi seperti dulu. Penetapan batik sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO menimbulkan euforia baru di kalangan masyarakat Indonesia. Baik kalangan menengah-bawah hingga atas ..."
SIGNUP FOR NEWSLETTER
Workshop Interpretasi kebijakan penyusunan RKAP dan KPI di BUMN dan anak perusahaan BUMN
Teh Walini_2