Intip Jaringan Hotel Berbintang di Pulau Jawa yang Dikelola Hotel Indonesia Group (HIG)

- Senin, 18 September 2023 | 16:30 WIB
Intip Jaringan Hotel di Pulau Jawa yang Dikelola oleh Hotel Indonesia Group (HIG) (DOK.PT Hotel Indonesia Natour "PT HIN")
Intip Jaringan Hotel di Pulau Jawa yang Dikelola oleh Hotel Indonesia Group (HIG) (DOK.PT Hotel Indonesia Natour "PT HIN")

Kabar BUMN - PT Hotel Indonesia Natour (HIN) bersama berbagai BUMN pemilik hotel secara konsisten menjalankan Program Holding Hotel BUMN.

Program Hotel yang di-launching pada tahun 2021 dengan tujuan untuk mengoptimalisasi hotel-hotel milik BUMN, telah menunjukan progres yang sangat baik.

Dari sisi operatorship, saat ini sudah ada 32 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia dan 1 convention center BUMN yang dikelola oleh anak perusahaan HIN, PT Hotel Indonesia Group (HIG).

Baca Juga: PTPN XIV Unit Kebun Luwu I Memeroleh Produktivitas Kilogram Tertinggi Terhadap RKAP

Progres tersebut akan terus dilaksanakan hingga nantinya seluruh hotel BUMN dapat dikelola di dalam satu operatorship.

Hotel Indonesia Group merupakan holding operatorship dari BUMN yang ditunjuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel milik BUMN.

HIG saat ini memiliki berbagai brand hotel mulai dari hotel bintang 3 sampai hotel bintang 5, dan kedepannya dalam proses holding hotel BUMN, hotel yang dikelola HIG untuk melakukan rebranding menjadi “Meru” untuk hotel bintang 5 semula bernama Innaya, "Truntum" yang semula "Grand Inna" untuk hotel bintang 4, dan "KHAS" yang semula "INNA" untuk hotel bintang 3.

Baca Juga: Makanan dan Minuman Terbaik untuk Mengontrol Kadar Gula Darah pada Penderita Diabetes

Selain tiga brand tersebut, HIG juga mengelola brand lainnya seperti Grand Inna, Inna, Jatiluhur Valley & Resort dan Cordia Hotel. Ditambah The Manohara hotel Yogyakarta, Yulia Hotel Gorontalo dan Golo Mori Convention Center, sehingga total mengelola 32 unit hotel yang terdiri dari 3 hotel bintang 5, 10 hotel bintang 4, dan 19 hotel bintang 3 dengan total 4.529 kamar yang tersebar di seluruh Indonesia serta 1 convention center.

Di Pulau Jawa, HIG juga diepercaya untuk mengelola berbagai hotel milik BUMN, antara lain:

1. Jawa Timur

Baca Juga: Bak Negeri Dongeng, Hutan di Banyuwangi Ini Tawarkan Pemandangan Seperti di Alam Lain

Jika berlibur ke Jawa Timur, Anda dapat mencoba dan menikmati experience untuk menginap di hotel-hotel milik BUMN di Jawa Timur yang dikelola HIG, seperti Grand Inna Tunjungan, Inna Tretes Hotel & Resort, KHAS Surabaya, dan KHAS Gresik.

Grand Inna Tunjungan adalah hotel bintang 4 yang letaknya strategis di kota Surabaya dengan 116 kamar termasuk kamar Superior, kamar Deluxe dan kamar Suite dengan fasilitas meeting room, ballroom, swimming pool, restaurant dan lainnya.

Halaman:

Editor: Novia

Tags

Artikel Terkait

Terkini